Informasi MenarikTeknologi

Negara China Telah Menghapus Applikasi Skype?

Negara China Telah Menghapus Applikasi Skype?

Negara China Telah Menghapus Applikasi Skype?
28Views

R j S –  Negara China telah mengumumkan secara resmi bahwa applikasi yang bernama ” Skype ” telah resmi dihapus perlu diketahui bahwa negara China tidak menghapus Skype saja berikut ini adalah daftar applikasi yang telah diblokir oleh negara china Facebook, WhatsApp, Twitter, Telegram, Snapchat, Dan Line.

Skype adalah sebuah applikasiyang dipakai untuk berkomunikasi seperti telepon, dan panggilan video. pada tanggal 20 bulan november tahun 2017 telah diklarifikasikan bahwa negara china telah resmi memblokir skype.

Pihak Negara China telah memberikan komentar bahwa kementerian keamanan publik tidak memiliki ijin dan hukum yang sudah diterapkan di china oleh sebab itu Negara China akan melakukan pemblokiran massal untuk orang China yang masih menggunakan skype.

Microsoft adalah sebuah organisasi yang telah mendukung produk ” Skype ” perlu diketahui bahwa Microsoft telah membeli skype pada tahun 2011. setelah mengetahui permasalahan yang sedang terjadi di China ini telah memberikan upaya untuk tidak memblokir Skype untuk negara China. Masih belum dijelaskan dengan cara apa Microsoft mencegah pemblokiran tersebut.

Walaupun memang sudah dihapus dari Negara China skype yang masih terpasang oleh smartphone / apple phone masih bisa digunakan dengan kata lain pemblokiran ini belum sepenuhnya berhasil oleh pihak negara china. Namun untuk pemblokiran secara totalitas itu tetap membutuhkan waktu yang cukup lama.

Perlu diketahui bahwa organisasi pihak Great Wall China adalah sebuah lembaga teknologi untuk pemakaian internet selain itu pihak Great Wall juga menyakini bahwa applikasi seperti skype bisa menjadi penyebab serius untuk negara china.

Presiden China yang bernama Xi Jinping  memang memiliki sifat yang keras dalam mengatur masalah applikasi media sosial dan teknologi karena pihak negara China ingin menguasai informasi dan komunikasi dalam negaranya.

Penjelasan dari pemerintahan China mengatakan bahwa applikasi tersebut bisa digunakan untuk menyulitkan pemerintahan untuk melakukan pemeriksaan adan aktifitas warga negara china. jadi dengan kata lain Negara China hanya diperbolehkan mengirim pesan dan menerima pesan saja.

WhatsApp sendiri tidak akan bisa mengakses informasi tersebut karena Aplikasi tersebut telah dikonfirmasikan bahwa melanggar system hukum negara komunikasi china. penjelasan WhatsApp diblokir mirip dengan kasus skype dengan alasan melanggar hak kebijakan internet negara china oleh Great Wall.

Fakta Tentang Skype Yang Perlu Anda Ketahui

Skype adalah sebuah progam aplikasi yang telah didukung oleh pihak Micosoft yang mampu memberikan pesan dan mengirimkan video. Applikasi skype bisa digunakan untuk Komputer, Tablet, Dan Smartphones. pada tahun 2010 konsumen telah mencapai 660 juta dari seluruh dunia. dan pada tahun 2015 telah terhitung bahwa 300 juta orang telah aktif menggunakan skype.

Skype ditemukan pada tahun 2003 oleh Nikla Zennstrom yang berasal dari negara sweden dan Janus Frilis yang berasal dari Denmark. Applikasi Skype telah dibuat oleh Ahti Heinia, Prilit Kasesalu, & Jaan Talinn.

Pada tahun 2011 pihak Microsoft telah membeli applikasi Skype dengan harga  $ 8.5 juta. semejak tahun 2007 Negara china telah mendownload applikasi skype oleh karena sistem keamanan komunikasi negara china tidak bisa mengetahui apa perbincangan mereka karena negara China ingin menguasai sarana komunikasi mereka.

Skype adalah progam yang gratis yang tentunya bisa anda pakai untuk menelepon seseorang tanpa dikenakan biaya. Applikasi ini juga sering dipakai untuk kalangan anak muda, dewasa, dan pegawai kantor.

Semoga informasi yang saya bagikan kepada anda ini bisa berguna informasi ini telah dipersembahkan oleh lembaga resmi R J S jangan lupa untuk tinggalkan comment dan share terima kasih telah berkunjung.

 

1 Comment

Leave a Reply