Informasi MenarikTeknologi

Ini Dia, Tips Membuat Baterai Android Anda Lebih Hemat

Ini Dia, Tips Membuat Baterai Android Anda Lebih Hemat

hemat baterai android
110Views

Hemat Baterai Android

hemat bateraiTelepon genggam dengan sistem operasi androin adalah telepon genggang yang lebih banyak dipakai di Indonesia. Banyak orang yang memilih memakai android kerena penggunaan yang ringkas, luwes, dan lebh mudah dipakai jika dibandingkan dengan pefrangkat lain dengan sistem operasi yang berbeda. Telepon genggam android memilki banyak fitur yang sangat mudah dipakai mulai dari anak kecil hingga orang tua. Akan tetapi saat ini banyak pengguna android yang kecewa karena pemakaian daya dari baterai telepon genggam android yang cukup boros. Kebanyakan perangkat android memilki baterai yang cepat habis. Oleh karena itu banyak orang yang ingin memilki baterai android yang lebih hemat.

Sebetulnya untuk membuat hemat baterai android (telepon genggam android) ada banyak cara yang simple dan mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah tips-tips untuk membuat hemat baterai android.

1)  Selalu tutup semua aplikasi setelah digunakan

Kebanyakan orang, setelah selesai meggunakan suatu aplikasi hanya kembali ke menu utama tanpa benar-benar meutup aplikasi.Hal ini sebenarnya terlihat kecil tetapi memberikan pengaruh yang besar.Kebanyakan aplikasi sebenarnya masih berjalan walaupun kita keluar dari tampilannya.Berjalannya aplikasi ini sesungguhnya menggunakan daya baterai telepon genggam kita, jadi setelah menggunakan aplikasi tutuplah aplikasi itu, jangan hanya keluar dari tampilannya saja.

2) Jangan menggunakan aplikasi penghemat baterai

Aplikasi penghemat baterai kelihatannya menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah baterai android yang cepat habis.Namun ternyata hal ini tidak sesungguhnya benar.Aplikasi pengemat baterai sebenarnya menggunakan cukup banyak daya dari perangkat kita.Hal ini disebabkan oleh aplikasi penghemat baterai yang terus berjalan selama telepon genggam kita dinyalakan. Nah, hal itulah yang membuatnya menghabiskan cukup banyak daya,

3) Matikan telepon genggam setiap malam hari

Hal ini mungkin terlihat sepele, namun sebenarnya hal inimenjadi sesuatu yang penting.Telepon genggam bekerja seperti tubuh kita bekerja. Sama seperti tubuh kita, jika digunakan setiap saat maka kita akan cepat lelah. Telepon genggam juga seperti itu. Saat kita mematikan telepon genggam kita, itu menjadi waktu istirahat untuknya dan saat dinyalakan lagi, telepon genggam kita akan bekerja dengan maksimal.

4) Matikan paket data saat tidak ada sinyal

Hal ini sebenarnya sangat berpengaruh terhadap katahana baterai kita.Telepon pintar dirancang untuk terus mencari jaringan terbaik agar segala aplikasi yang memerlukan internet di perangkat itu dapat berjalan. Akan tetapi, saat tidak ada sinyal, atau sinyal di sekitar kita lemah, perangkat telepon genggam kita akan tersu bekerja keras mencari jaringan terbaik sehingga meghabiskan daya yang banyak. Oleh karena itu saat tidak ada sinyak atau berada di daerah terpencil nyalakanlah paket data saat hanya ingin digunakan agar perangkat tidak bekerja keras mencari sinyal dan menghabiskan banyak daya baterai.

5) Bersihkan chache aplikasi secara rutin

Chache aplikasi pada telepon genggam kita mengambil memori internal telepon genggam. Kerja mesin telepon genggam akan semakin berat jika memori internalnya hanya sedikit. Jika mesin bekerja terlalu keras maka perangkat akan memakan banyak daya baterai. Oleh karena itu sebaiknya hapus chache aplikasi secara rutin untuk mengehmat baterai,

Itulah cara-cara yang dapat anda gunakan untuk menghemat baterai perangkat android anda. Cara-cara tersebut memang terlihat simple dan tidak penting namun ternyata sangat berguna untuk memaksimalkan kinerja perangkat anda dan menghemat baterai perangkat android anda. Selamat mencoba
Baca juga, 5 Produk Samsung Terbaru dengan Teknologi Muktahir <<

1 Comment

Leave a Reply